Breaking News

Bos E-Commerce Alibaba Jack Ma berniat membeli AC Milan --- Juventus juara serie A 2015/2016 --- Penerapan ujicoba SSA (Sistem Satu Arah) di kota Bogor Berjalan lancar

Jangan Buang Sachet Silica Gel Anda Lagi

Belakangan ini kita mendapati sachet silica gel yang sangat menggangu ketika kita membeli sepatu atau bahkan makanan ringan. Sering kali kita langsung membuang barang bertuliskan "Do Not Eat" ini, karena takut dikira makanan oleh anak-anak kita. Padahal, meskipun bertuliskan "Do Not Eat" dan jauhkan dari jangkauan anak-anak, sejatinya barang ini tidak beracun lho. Kalaupun berbahaya jika tidak sengaja dikonsumsi hanya bahaya tersedak saja.

Kemasan Silica Gel

Silica atau Silicon dioxide (Si02) terbuat dari bahan alami yang berlimpah ruah yaitu silicon (SI) dan oksigen (2). Barang ini terdapat di air, binatang, tumbuhan dan unsur bumi seperti kerak bumi. Jadi jelas barang ini tidak berbahaya to. Ya tapi jangan sengaja dimakan juga, apalagi makan kerak bumi hehe. Panas Bro!!!

Jadi lain kali kalo beli barang yang ada silica gel nya jangan dibuang. Itukan maksudnya untuk menjaga produk yang kita beli supaya gak lembab dan jamuran. Selain itu fungsinya masih banyak loh. Berikut adalah daftar kegunaan silica gel dalam kegiatan sehari-hari.

1. Menyelamatkan Handphone yang kebasahan

Pernah gak ngalamin Handphone kita kehujanan atau malah tidak sengaja masuk ke mesin cuci. Biasanya setelah di vacum atau dikeringkan kemudian handphone kita rendam di beras dan dimasukan dalam toples supaya bisa kering kembali. Nah Silica gel ini bisa mengganti fungsi beras tadi, simpan handphone Anda dengan silica gel penuh didalam toples lalu biarkan semalaman. Pasti Handphone Anda akan kering dan bisa berfungsi kembali.

2. Anti embun pada kaca

Simpan beberapa pack silica gel pada bagian dalam kaca Anda. Apapun keadaan cuaca diluar, kaca Anda tidak akan berembun dan buram.

3. Memperpanjang umur pemakaian pisau cukur Anda

Setiap laki-laki berbulu pasti tahu betapa kesalnya kalau pisau cukur kita hanya dipakai sekali dan langsung tumpul bahkan berkarat. Nah, Silica gel dapat membuat kita lebih awet menggunakan pisau cukur kita. Bisa lebih hemat juga lho. Caranya taruh pisau cukur kita di Tupperware, simpan bersama beberapa pack silica gel, maka pisau cukur kita akan tajam lebih lama.

4. Membuat tas olahraga Anda tetap segar.

Kita bisa menghindari jamur dan bakteri dari tas olahraga kita, dengan menaruh beberapa pack dari silica gel ini kedalam tas. Hal ini akan menghindari bau tak sedap juga dari tas olahraga kita.

5. Melindungi koleksi Foto lama Anda

Biasanya kita menaruh foto lama dalam album foto kita, tapi kadang hal ini membuat foto menempel dan bahkan warnanya memudar. Selain menscan foto tentunya, silica gel ini dapat memperpanjang umur foto lama Anda.  Simpan beberapa pack silica gel bersama foto lama Anda, taruh dalam sebuah kotak. Niscaya foto lama Anda akan bertahan lama. He he

Demikian beberapa kegunaan silica gel dalam kehidupan sehari-hari. jadi, lain kali Anda membeli barang dan ada silica gel nya jangan dibuang, tapi juga jangan dimakan hehe. 5 hal diatas bisa coba Anda praktekan ya.

Bentuk Silica Gel

1 komentar:

  1. Jual silica gel murah surabaya
    http://desiccanto.blogspot.com/2016/12/silica-gel-blue-curah-packing-1kg-murah.html

    BalasHapus